Sabtu, 26 Januari 2013

memoriam of my father

Abah dan Mami

 " MY LOVELY FATHER"
 ayah ku adalah seorang ayah yang luar biasa. yang memberikan cinta seutuhnya kepada anak-anaknya.
Beliau bekerja siang dan malam untuk menghidupi kami anak-anaknya beserta istrinya.
kami tinggal di sebuah desa yang penuh ketentraman di sudut kota jakarta timur diperkampungan cakung tepatnya jl. raya penggilingan.

abah, mami, aku dan tanteku
aku dan abah
ayah ku adalah sosok ayah yang penuh ketegasan,
tegas bila anaknya mempunyai salah dan melanggar norma-norma agama.
tegas bila anaknya tidak mau sekolah dan tidak mau mengaji.
tegas apabila anak-anaknya melanggar pelanggaran dari ayah.

beliau bekerja untuk menghidupi aku dan kakak ku yang berjumlah 9 orang serta adikku yang berjumlah 5 orang, dan aku adalah anak yang ke 10 .memang kami adalah kesatuan keluarga besar.semuanya berjumlah 15 orang, tetapi ayahku tidak pernah membeda-bedakan kasih sayangnya, beliau juga selalu memberikan cintanya secara utuh dan merata kepada seluruh anak-anaknya.
Aku, Abah dan Mami
beliau adalah orang yang disiplin, bahkan sangat tidak tolerir jika anak-anaknya meninggalkan kewajiban sholat.
setiap waktu shubuh dan maghrib kami sekeluarga selalu melaksanakan sholat berjamaah dan biasanya setelah sholat shubuh beliau mengaji ditempat favoritnya dikursi tamu dekat aquarium besar kami sampai jam 8 pagi. dan mami selalu membuatkan teh manis untuk beliau. serta kami anak-anaknya sudah bersiap-siap untuk menuju kesekolah.
saat ini, setiap setelah sholat shubuh aku selalu merindukan  saat-saat seperti itu.
Allah semoga selalu menjaganya dialam kubur sana.

aku, Abah, ponakanku, Adikku,Mami dan kakakku


ketegasan beliau tidak pernah mengurangi cinta saya sebagai anaknya. walaupun terkadang kemarahan beliau membuat saya takut, tapi saya sadar, kemarahan beliau adalah yang terbaik untuk saya. 
cinta abah tak pernah terukir dengan kata-kata, beliau selalu memberikan yang terbaik untukknya. dan mengajarkan kami dengan baik.
sungguh nikmat terbesar yangt Allah berikan kepada saya selain kehidupan adalah memiliki orangtua seperti abah dan mami didunia ini.
banyak hal yang selalu membuat saya mencintai ayah lebih dari apapun. beliau memberikan saya harta yang cukup dengan bekerja banting tulang siang malam, serta bangun ditengah malam untuk mendoakan anak-anaknya.
walaupun kami hidup dengan harta yang cukup dari Allah, tpi ayah kami tak pernah memanjakan kami dengan membiarkan kami terlena dengan harta itu, beliau lebih mengajarkan kami agar berusaha dalam segala hal untuk mendapatkan sesuatu yang kami inginkan.
didunia ini tak pernah kumendapatkan cinta seindah cinta beliau, tak ada ayah didunia ini yang bisa menandingi cinta yang dimiliki oleh beliau.
makam Abah tercintah Di Madura
kehilangan beliau adalah saat-saat terberat dalam hidup saya dan keluarga saya. beliau meninggalkan saya, saat saya berumur 17 tahun dan saat itu beliau berusia 53 tahun,
pada tanggal 03 juni 2009 beliau meninggalkan kami d setelah dirawat dirumah sakit beberapa hari dirumah sakit islam Pondok kopi.

semoga Amal baik beliau diterima oleh Allah, dan segala Amal buruk beliau diampuni oleh Allah.

aku mencintaimu dengan segenap hati ku abah,,,


Abah , ,
lihat anakmu ini yang berjalan sendiri tanpa fondasi.
lihat aku yang terjebak dengan gemerlap dunia.
lihat aku yang belum mampu untuk berdiri sendiri mengahadapi kejamnya dunia.
lihat aku yang  rapuh tanpamu disisiku,
lihat aku yang sangat lemah tanpamu Abah,
Abah, ,
aku hina,
aku lemah,
aku rapuh
tapi lebih tepatnya aku LEMAH,,
Abah, tolong doakan anakmu ini, doakan Mami, doakan kami semua disini,
agar kami tetap berada dijalan lurus Allah dan dapat bertemu denganmu disurga..
itu satu-satunya harapan ku,,,
agar Allah tetap menjagaku, Mami dan keluargaku,,
agar Allah mengampuniku,Mami dan keluargaku,,
agar Allah disisiku,Mami dan keluargaku,,
agar Allah menemaniku,Mami dan keluargaku,,
agar Allah mencintai anakmu yg hina ini..
aku tau, abah hanyalah manusia yang Allah kirimkan untuk aku agar aku kuat menghadapi semua ini..
#ampuni dosa abah ya Rabb,,
#ampuni dosa Mami ya Rabb,,
#ampuni dosa saya,
#ampuni dosa keluarga saya,
#ampuni dosa kami semua

“Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa”
“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka telah memelihara / mendidikku sewaktu aku kecil.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar