Kamis, 27 Desember 2012

second day holiday vacation in banten

keesokan harinya kami bangun untuk sholat shubuh lalu mandi, setelah mandi kami bebenah dan sarapan pisang goreng ditemani teh manis hangat. kemudian kami menuju pantai sawarna dan pantai karang taraje.
dari penginapan kami menuju pantai sawarna-bayah-banten. untuk menuju kesana kami menghabiskan waktu selama 1 setengah jam. di perjalanan mata kami di manjakan dengan pemandangan laut dan pohon-pohon kelapa sepanjang jalur menuju pantai sawarna.
untuk menuju pantai sawarna kami harus melewati jembatan yang menghubungan antara jalan raya kampung  dengan sawarna. dan kita akan berjalan sekitar 1 km untuk mencapai pantai sawarna, setalah melalui jembatan, kita harus membayar pariwisata sebanyak Rp. 2000 (tapi sekarang bayar naek 1000 loch *menurut sumber yang dipercaya)
sepanjang jalan menuju pantai sawarna, kita melewati perkampungan yang didalamnya terdapat villa/rumah yang bisa disewakan biaya sewanya Rp.100.000 /malam dan untuk satu orang.
sesampainya di pantai sawarna,kami disambut oleh hamparan pasir putih yang mengelili pantai dan suara ombak yang mendayu-dayu serta udara panas matahari yang menyengat karena kami sampai disana pada jam 11.00 siang.
sebelum mencoba untuk surfing, kami sempat menyapa turis asing yang berasal dari perancis. kami ngobrol-ngobrol dengan turis yang memang wajahnya sangat tampan. ia ke banten liburan bersama teman-temannya yang berbeda negara.
nih beberapa poto-poto kamii di pantai sawarna .